Postingan

Manfaat Pupuk Cair Atonik untuk Meningkatkan Hasil Produksi Tanaman

Anda sedang mencari tahu mengenai manfaat pupuk cair atonik? Jika iya, maka Anda dapat membaca uraian berikut ini. Pupuk yang satu ini merupakan pupuk untuk tanaman yang bentuknya adalah cair. Secara garis besar, kegunaan dari pupuk cair atonik adalah untuk meningkatkan hasil produksi tanaman buah ataupun bunga. Atau hanya sekedar untuk meningkatkan daya tahan tumbuhan agar tahan terhadap serangan hama dan juga penyakit. Untuk mengetahui kegunaan obat atonik secara lebih lengkap, simak saja uraian di bawah ini.
Pupuk atonik juga biasa disebut sebagai pupuk ZPT (Zat Pengatur Tumbuhan). Pupuk yang berbentuk cairan ini dapat meningkatkan berat buah atau hasil produksi lainnya dan juga dapat mencegah berkembangnya penyakit yang menyerang tanaman. Untuk manfaat pupuk cair atonik lebih lanjut, berikut adalah manfaat-manfaatnya:
Mendorong pertumbuhan tanaman
Pupuk atonik mengandung zat aktif triakontanol yang bermanfaat mendorong pertumbuhan tanaman. Dimana unsur hara dapat terserap baik oleh tanaman dan membuat tanaman tumbuh dengan lebih cepat.
Memulihkan tumbuhan yang rusak
Manfaat pupuk cair atonik lainnya yaitu dapat memulihkan tumbuhan yang rusak untuk kembali ke semula. Pemulihannya sendiri dapat berlangsung lebih cepat dibandingkan jika tidak diberi pupuk atonik.
Meningkatkan hasil produksi tanaman
Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu manfaat pupuk atonik adalah untuk meningkatkan hasil produksi tanaman. Diantaranya yaitu menambah berat buah, menambah mutu produksi dan menambah jumlah buah.
Meningkatkan daya tahan tanaman
Cara penggunaan atonik yang tepat dapat membantu meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa hama atau penyakit dapat menyerang tanaman. Jika tanaman memiliki daya tahan yang baik maka tanaman tersebut tidak akan mudah mati oleh serangan hama ataupun penyakit. Untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat pupuk cair atonik, silakan gunakan pupuk cair ini untuk tanaman Anda.
Mencegah kerontokan bunga
Dengan menggunakan pupuk atonik, Anda dapat mencegah kerontokan bunga secara berlebihan. Selain itu juga dapat meningkatkan produksi bunga, daun dan bahkan buah. Pupuk ini sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan daun sehingga daun-daun akan tumbuh subur dan cepat.
Harga atonik sendiri cukup beragam tergantung dari merek dan juga isi per botolnya. Jadi Anda dapat memilih pupuk atonik mana yang ingin Anda gunakan untuk menyuburkan tanaman Anda. Keunggulan dari pupuk cair atonik sendiri yaitu mudah larut sehingga lebih mudah untuk digunakan. Selain itu pupuk cair ini juga mudah untuk diserap tanaman sehingga tunas daun dapat terangsang dengan cepat. Selain itu pupuk cair atonik ini mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Itulah ulasan mengenai manfaat pupuk cair atonik serta keunggulan dari pupuk perangsang tanaman ini.