Manfaat Kefir Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Kefir merupakan produk fermentasi yang umumnya terbuat dari susu kambing. Kefir sangat kaya akan nutrisi, sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kefir organik yang terbuat dari 100% susu kambing telah digunakan sebagai masker wajah sejak jaman dulu. Banyak fakta yang membuktikan bahwa kefir mampu menangkal efek buruk yang diderita kulit akibat penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Masker kefir yang digunakan dengan benar akan membuat manfaat kefir untuk wajah menjadi lebih maksimal. 


Manfaat Kefir Untuk Wajah,manfaat masker,masker kefir,green tea,cara pakai,testimoni masker,cara penyimpanan,kefir palsu,harga masker,kefir asli,bahaya masker,cara membuat,kefir sendiri,manfaat kefir,
Baca juga : 5 Manfaat Kolang Kaling Untuk Kecantikan dan Kesehatan
  • Manfaat Masker Kefir Untuk Wajah
Sebagai susu fermentasi, kefir kaya akan Lactobacilli, sejenis bakteri prebiotik yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu, kefir susu kambing juga kaya asam amino yang dapat berperan sebagai antioksidan. AHA atau Alpha Hidroxy Acid yang banyak dipakai dalam produk-produk kosmetik juga akan kita dapatkan secara alami dari masker kefir. Berbagai vitamin dan mineral juga terkandung dalam susu fermentasi ini. Dengan semua nutrisi tersebut, maka manfaat masker kefir susu kambing tidak perlu diragukan lagi. 

Masker kefir memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Manfaat tersebut adalah mampu membuat kulit lebih putih, tampak bercahaya dan juga segar. Semua itu diperoleh berkat senyawa AHA yang dikandungnya. Selain itu, kandungan antioksidannya juga mampu memperlambat proses penuaan, mengurangi munculnya garis halus maupun kerutan dan mengurangi flek-flek hitam. Manfaat kefir untuk wajah tersebut akan membuat kulit terlihat lebih mulus dan awet muda. 

Kefir juga terbukti mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati dan merangsang terbentuknya kolagen. Dengan demikian, kulit wajah akan menjadi kenyal dan lebih kencang. Masker kefir jerawat juga mampu mengatasi jerawat yang memerah serta bekasnya. Komedo maupun pori-pori yang besar juga dapat dihilangkan secara tuntas dengan menggunakan produk susu kambing ini. 

  • Cara Memakai Kefir Pada Wajah
Untuk memperoleh berbagai manfaat kefir, menggunakannya sebagai masker wajah menjadi cara terbaik. Tetapi sebelum menggunakan masker kefir, sebaiknya wajah dicuci dahulu hingga bersih. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk yang lembut. Masker kefir lalu dapat digunakan dengan cara dioleskan merata di semua bagian wajah. Hindari penggunaan masker di dekat hidung, sudut bibir dan sekitar mata. Setelah dioleskan merata, diamkan kurang lebih 30 menit, hingga semua nutrisi dalam kefir masuk ke kulit wajah. Jika masker telah mengering, bersihkan dengan air hangat.

Semua orang bisa merasakan manfaat kefir untuk wajah. Tidak hanya untuk wanita, tetapi pria yang mendambakan kulit yang segar dan sehat juga bisa menggunakannya. Masker kefir memang baik digunakan pada semua jenis kulit, baik itu yang kering, berminyak, sensitif hingga berjerawat. Selama masker tersebut 100% alami dan tidak mengandung bahan kimia, maka tidak akan ada efek samping yang perlu dikhawatirkan.