Ini Dia Manfaat Okra Untuk Hipertensi yang Menakjubkan

Manfaat Okra Untuk Hipertensi - Hipertensi atau tekanan darah tinggi saat ini menjadi salah satu penyebab kematian yang cukup tinggi di Indonesia. Penyakit ini memang mempunyai dampak yang sangat besar jika tidak ditangani dengan benar. Salah satu cara untuk mengatasi hipertensi yaitu dengan mengonsumsi sayuran okra. Manfaat okra untuk hipertensi ini sangatlah besar, hal ini dikarenakan didalam okra terdapat kandungan vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah dan membantu menjaga kestabilan tekanan dalam darah.

Manfaat Okra Untuk Hipertensi,efek negatif,negatif okra,cara minum,minum okra,buah okra,bahaya okra,manfaat okra,untuk kecantikan,cara mengolah,okra penyebab,asam urat,manfaat lendir,lendir okra,
Baca juga : Cara Menggunakan dan Manfaat Okra Untuk Kulit Wajah
Manfaat okra untuk hipertensi ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Bahkan banyak dokter yang menyarankan para penderita darah tinggi atau hipertensi mengonsumsi sayuran okra secara rutin. Okra atau lebih dikenal dengan sayuran finger’s lady ini merupakan sayuran asli Afrika yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sayuran dengan bentuk panjang dengan warna hijau ini mempunyai bentuk seperti biji kapas. Okra termasuk tanaman kapas-kapasan sehingga mempunyai bentuk yang mirip dengan kapas.

Sayuran okra ini biasanya ditanam didaerah dengan suhu yang hangat dan bisa tumbuh subur didaerah beriklim tropis seperti di Indonesia. Pada mulanya okra hanyalah tanaman sayuran yang dibawa oleh para budak Afrika yang datang ke Amerika. Kemudian sayuran ini mulai terkenal karena terbukti mengandung banyak mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan. Efek samping okra ini bisa membuat kesehatan menjadi stabil dan tekanan darah selalu normal. Hal ini dikarenakan didalam okra terdapat banyak serat dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh.

  • Cara Mengolah Okra Untuk Mengatasi Hipertensi
Manfaat okra untuk hipertensi dapat Anda dapatkan dengan mudah dengan menjadikan okra ini salah satu sayuran yang dikonsumsi setiap harinya. Okra bisa diolah menjadi berbagai masakan dan minuman, untuk penderita hipertensi sangat disarankan untuk mengonsumsi jus okra. Cara membuat jus okra ini bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya yaitu dengan membuat jus okra dengan cara merendamnya. Air rendaman okra ini akan menghasilkan lendir, lendir yang berbentuk gel inilah yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Untuk mendapatkan gel atau lendir dari okra ini Anda perlu membersihkan okra terlebih dahulu dengan cara membuang ujung dan kulitnya yang berduri. Kemudian potonglah okra dengan ukuran sedang lalu tempatkan dalam gelas. Setelah itu, isi gelas ini dengan air putih dingin yang sudah matang dan diamkan selama 4 jam. Agar rasanya lebih enak, maka Anda bisa menempatkannya didalam lemari pendingin. Setelah 4 jam, Anda bisa meminum dan memakan lendir yang keluar dari okra ini.

Selain diambil gelnya, Anda juga bisa mendapatkan manfaat okra untuk hipertensi ini dengan cara membuat jus dari polong okra. Untuk membuat jus dari polong atau biji okra sangatlah mudah yaitu Anda tinggal mengambil polong dalam okra kemudian hancurkan dengan menggunakan blender. Anda bisa menambahkan sedikit madu dan air dingin agar rasa dari jus okra ini enak.