Cara Menggunakan dan Manfaat Okra Untuk Kulit Wajah Lebih Cantik

Manfaat Okra Untuk Kulit - Okra saat ini menjadi salah satu sayuran yang menjadi favorit banyak orang. Sayuran dengan bentuk panjang seperti jari tangan yang lentik ini memang sangat terkenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan saja, okra juga bagus untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Manfaat okra untuk kulit salah satunya yaitu bisa mencerahkan kulit secara alami sehingga kulit menjadi lebih bersih dan kencang. Kandungan dalam okra memang tidak hanya bagus untuk kesehatan saja, tapi juga bagus untuk kulit, terutama kandungan vitamin E dan vitamin C didalamnya.


Manfaat Okra Untuk Kulit,masker okra,manfaat okra,untuk kecantikan,cara membuat,untuk pria,untuk kanker,untuk wajah,cara mengolah,untuk kolesterol,
Baca juga : 5 Manfaat Puasa Senin Kamis Menurut Kejawen dan Islam
Kandungan vitamin E dan vitamin C didalam okra ini memang cukup banyak, sehingga membuat sayuran yang berasal dari Afrika ini sangat bagus untuk kecantikan kulit. Vitamin C dalam okra bisa membantu memberikan nutrisi alami pada kulit sehingga kulit menjadi lebih bersinar dan bercahaya. Sedangkan vitamin E yang ada didalam okra bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan kencang. Selain dua kandungan vitamin ini, didalam okra juga mengandung banyak minyak nabati yang bisa membantu menyehatkan kulit wajah maupun tubuh.

Cara Menggunakan Okra Untuk Kulit Wajah
Untuk mendapatkan manfaat okra untuk kulit maka Anda bisa menggunakannya secara langsung pada kulit wajah. Adapun cara menggunakan okra untuk wajah yaitu:

Dijadikan jus untuk masker
Untuk mendapatkan efek samping okra pada kulit wajah, maka okra bisa diolah menjadi jus kemudian dijadikan masker. Untuk membuat jus okra untuk masker ini Anda bisa mengunakan seluruh bagian sayuran okra. Namun sangat disarankan sebelum membuat jus okra maka ujung batang okra dan kulit terluarnya harus dibuang. Selain itu, sebelum digunakan sebagai masker sebaiknya simpan dulu selama 10 menit didalam lemari es.

Diiris tipis kemudian ditempelkan pada wajah
Selain dijadikan jus kemudian digunakan untuk masker, Anda juga bisa menggunakan irisan okra untuk ditempelkan pada wajah. Irisan okra ini bisa membuat wajah Anda menjadi lebih kencang dan mengangkat semua sel-sel kulit mati pada wajah. Untuk menggunakan irisan okra, maka Anda perlu membuang kulit luar okra kemudian iris tipis okra dan tempelkan pada wajah dan mata.

Diambil gelnya untuk masker wajah
Okra untuk wajah juga bisa diambil lendirnya. Manfaat lendir okra untuk kulit wajah ini sangatlah banyak salah satunya yaitu bisa memberikan efek dingin pada wajah yang baru saja terkena panas matahari. Untuk mendapatkan okra, Anda bisa mengiris okra terlebih dahulu kemudian diberi air dan diamkan beberapa menit dalam lemari pendingin.

Manfaat okra untuk kulit ini bisa didapatkan juga dengan cara mengonsumsi sayuran okra secara rutin. Selain dijadikan sebagai masker diwajah, okra ini juga disarankan untuk dikonsumsi sebagai menu makanan sehari-hari. Okra bisa dimasak menjadi berbagai sayuran yang lezat, dengan mengonsumsi okra dan menggunakannya pada wajah maka kulit wajah Anda bisa lebih sehat dan tampak muda setiap saat.