Postingan

Dapatkan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Memutihkan Wajah dengan Cara Ini

Manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah berikut ini penting untuk Anda baca. Terutama bagi Anda yang selama ini sudah mendambakan kulit wajah yang putih dan juga cerah. Memiliki wajah yang putih dan cerah memang mampu meningkatkan rasa percaya diri Anda. Namun untuk memperolehnya perlu dilakukannya perawatan khusus, Anda harus sabar dan telaten. Gunakan saja masker belimbing wuluh untuk memutihkan wajah Anda. Cara memutihkan muka dalam waktu semalam menggunakan belimbing wuluh dapat Anda coba dengan cara yang sederhana.
Belimbing wuluh sendiri lebih dikenal sebagai bumbu dapur karena rasanya yang masam sebagai pengganti asam. Selain itu, belimbing wuluh juga banyak dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan lutis atau rujak karena rasanya yang masam dan sedikit manis. Namun ternyata buah dengan rasa masam ini memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah sudah banyak yang membuktikannya. Cara perawatan wajah menggunakan belimbing wuluh sangat sederhana, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
Sediakan belimbing wuluh dan air hangat
Untuk dapat memperoleh manfaatnya, gunakan belimbing wuluh sebagai masker wajah. Mungkin Anda bertanya apakah masker belimbing wuluh perih? Jawabannya tidak jika wajah Anda tidak berjerawat atau tidak terdapat luka. Namun jika wajah Anda berjerawat atau terdapat luka, maka Anda akan merasakan sedikit perih. Rasa perih tersebut sangat sebanding dengan hasil yang Anda peroleh nantinya.
Cuci bersih belimbing wuluh
Untuk memperoleh manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah secara maksimal, gunakan belimbing wuluh yang masih segar. Setelah menyediakan belimbing wuluh dan air hangat, cuci bersih belimbing wuluh. Setelah itu, kupas kulitnya lalu potong-potong dan haluskan sampai terbentuk seperti masker.
Tambahkan air hangat
Jika masker belimbing wuluh terlalu kental, tambahkan air hangat secukupnya dan aduk sampai tercampur merata.
Aplikasikan ke wajah
Langkah terakhir bagi Anda yang ingin memperoleh manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah, aplikasikan masker belimbing wuluh ke wajah Anda. Aplikasikan masker dari bahan alami ini secara merata menggunakan kuas yang sudah dibersihkan sebelumnya. Sama seperti ketika Anda menggunakan masker pada umumnya, jangan langsung membilasnya namun tunggu beberapa saat. Tunggu selama kurang lebih 10 menit lalu bilas wajah Anda menggunakan air dingin sampai bersih. Untuk mengeringkan wajah Anda, sebaiknya cukup dengan menepuk-nepuk secara perlahan.
Dapatkan manfaat belimbing wuluh untuk wajah berjerawat dengan perawatan yang sama. Dengan melakukan perawatan wajah menggunakan belimbing wuluh ini, Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih halus, cerah dan terbebas dari jerawat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan perawatan wajah menggunakan belimbing wuluh 2 kali dalam seminggu. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah di malam hari sebelum tidur. Jangan lupa membersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan tersebut. Demikian yang dapat dibagikan mengenai manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah.