Postingan

Manfaat Biji Durian Rebus yang Baik untuk Kesehatan

Apakah Anda tahu apa manfaat biji durian rebus? Atau malah selama ini Anda tidak pernah mengkonsumsi biji durian rebus. Bacalah uraian berikut ini untuk mengetahui apa saja manfaat dari biji durian rebus. Setelah itu, Anda akan mulai mengkonsumsi biji durian rebus, bukan hanya daging duriannya saja. Jika selama ini Anda makan durian dan membuang bijinya, sekarang jangan lagi. Kandungan kimia biji durian ternyata baik untuk kesehatan, oleh karena itu manfaatkan biji durian mulai sekarang.
Untuk dikonsumsi, Anda hanya perlu merebus biji durian yang sudah dipisahkan dari dagingnya saja. Setelah lunak, Anda dapat mengkonsumsinya dan mendapatkan manfaat darinya. Namun Anda juga dapat mengolah daging buah durian sekaligus dengan bijinya. Contohnya saja seperti pembuatan es krim rasa durian, bubur durian dan lain sebagainya. Untuk manfaat biji durian rebus ada banyak, di antaranya yaitu:
Baik untuk kesehatan tulang dan gigi
Salah satu manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi biji durian rebus yaitu baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Dimana di dalam biji durian terdapat kandungan fosfor dan juga kalsium. 2 zat tersebutlah yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Manfaat biji durian rebus yaitu dapat membantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang dan juga strukturnya. Selain itu juga dapat menjaga kesehatan dan kekuatan gigi serta mencegah terjadinya osteoporosis.
Baik untuk diet
Cara mengolah biji durian sangat sederhana yaitu cukup dengan merebusnya saja. Hanya direbus menggunakan air selama beberapa menit dan tunggu sampai lunak. Jika sudah, maka biji durian dapat dikonsumsi dengan mengupas kulit arinya. Manfaat lain dari biji buah durian yang sudah direbus yaitu baik untuk mendukung program diet. Dimana biji durian mengandung protein yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengikat lemak. Tidak hanya itu saja, biji buah durian rebus juga bermanfaat untuk memberikan energi bagi tubuh.
Menjaga daya tahan tubuh
Berkat kandungan protein yang dikandungnya, biji buah durian juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Dapatkan manfaat biji durian rebus ini cukup dengan mengkonsumsi biji buah durian yang sudah direbus.
Menguatkan otot
Untuk Anda yang sedang melatih otot, dukung latihan Anda dengan mengkonsumsi biji buah durian. Jika Anda melakukan cara merebus biji durian dengan cara yang tepat, maka Anda dapat memperoleh manfaatnya secara maksimal. Manfaat lain yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi biji durian rebus yaitu dapat membantu menguatkan otot.
Biji durian juga dapat dibuat menjadi tepung biji durian sebagai pengganti tepung terigu. Biji durian juga dapat diolah menjadi keripik yang renyah, gurih dan juga enak. Seperti yang sudah disebutkan diatas, biji durian dapat dicampurkan untuk pembuatan bubur atau kolak buah durian. Dengan menggunakan tambahan biji durian, rasa buah durian akan semakin kuat pada olahan Anda tersebut. Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat biji durian rebus, semoga dapat menambah pengetahuan Anda.