Postingan

Inilah Manfaat Chia Seed untuk Anak dan Cara Pemberiannya

Apakah Anda sedang mencari informasi mengenai manfaat Chia Seed untuk anak? Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaat dari Chia Seed, simak saja ulasan berikut. Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Chia Seed. Chia Seed atau juga dapat disebut dengan biji Chia merupakan biji dari tanaman Salvia Hispanica. Beberapa tahun lalu, Chia Seed sulit ditemukan di Indonesia karena hanya beberapa toko bahan organik saja yang menjualnya. Namun saat ini sudah ada banyak yang jual Chia Seed sehingga Anda dapat memperolehnya dengan lebih mudah.
Chia Seed memiliki bentuk yang mungil dan tidak berbau serta tidak berasa. Jika dicampurkan dengan makanan atau minuman tidak akan mempengaruhi rasa dari makanan atau minuman itu sendiri. Jika diberikan kepada anak-anak, anak-anak mungkin tidak tahu bahwa makanan atau minumannya dicampur dengan biji yang bentuknya mirip dengan biji selasih ini. Lalu, apa manfaat Chia Seed untuk anak? Manfaatnya sangat banyak, biji Chia ini bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan dan juga baik untuk kesehatan anak-anak. Anda dapat memberikan Chia Seed untuk diberikan kepada anak-anak Anda sebagai menu wajib hariannya.
Untuk memperoleh manfaat Chia Seed untuk kesehatan dan kecerdasan anak-anak, silakan berikan biji Chia ini dengan cara berikut:
Menaburkan sebagai penghias makanan
Karena biji Chia ini memiliki bentuk yang mungil dan mirip dengan biji selasih, cocok sekali untuk digunakan sebagai taburan makanan. Mungkin anak-anak Anda akan mengira bahwa biji Chia ini hanya sebagai hiasan makanan saja yang aman untuk dikonsumsi. Pada kenyataannya, manfaat Chia Seed untuk anak sangatlah banyak.
Mencampurkan pada minuman seperti susu atau yoghurt
Selain ditaburkan pada makanan, Anda juga dapat mencampurkan biji Chia pada minuman yang akan Anda berikan pada anak Anda. Baik itu susu, yoghurt, jus atau minuman lainnya yang akan diminum oleh anak Anda.
Ikut memasaknya dalam makanan
Untuk memperoleh manfaat Chia Seed untuk anak, Anda dapat memberikan biji Chia ini dalam keadaan mentah ataupun matang. Anda dapat menaburkannya saja atau ikut memasukkannya ke dalam masakan Anda.
Jadikan tepung
Anda juga dapat menghaluskan Chia Seed atau biji Chia menggunakan blender sampai menjadi tepung. Tepung tersebutlah yang nantinya dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai makanan seperti kue dan makanan lain.
Cara mengkonsumsi Chia Seed memang sangat mudah, dapat dikonsumsi langsung saat mentah ataupun saat matang. Yang jelas, konsumsi biji Chia ini secara rutin untuk memperoleh khasiatnya yang luar biasa. Berikan secara teratur untuk buah hati Anda demi pertumbuhan dan perkembangannya. Biji-bijian ini mengandung omega 3 yang cukup untuk si kecil serta kandungan bermanfaat lain. Diantaranya yaitu kalsium, protein, potasium, zat besi dan antioksidan. Berkat kandungan-kandungan tersebutlah, ada banyak manfaat Chia Seed untuk anak yang sebaiknya Anda manfaatkan.